Kamis, 27 Oktober 2011

JUSTIN DIPENJARA 5 TAHUN?



You guys heard the gossip yet?

Well, jadi katanya, Justin bisa aja kena hukuman penjara sampai maksimal 5 tahun lhooo. WHAT? Kenapa kenapa? Justin ngapain? Katanya sih, Justin rela aja dipenjara 5 tahun asalkan itu hukuman dipenjara dalam cinta admin #eeaaaa #ngegombal #salahwaktu #abaikan

Anyway *ehm* well, jadi gini lho beliebers. Katanya sih, sekarang di Amerika dan negara-negara dengan sistem Common Law yang dipake banyak negara barat itu, lagi ada 1 Undang-Undang atau persetujuan yang mau diajukan. Dan kalau ini jadi dan setuju untuk disahkan, maka Justin bisa aja kena hukuman 5 tahun penjara itu. Kali ini beneran, penjara 5 tahun asli.

Apa itu peraturannya? Jadi katanya, sedang dikembangkan pengaturan tentang hak milik dan hak cipta atau copyright gitu. Kita tau dong kalau Justin tuh terkenal dari Youtube, aite? Dan dai terkenal karna nge-cover lagu artis, yang terkenal banget, kayak So Sick Ne-Yo, trus artis-artis lain yang emang udah diakui banget. Well, katanya hal-hal ini mau diatur.

Jadi, Justin bisa aja dikenai pelanggaran copyright dan hak cipta karna menyanyikan lagu orang tanpa izin. Ga peduli karna itu dia terkenal atau gimana. Somehow, peraturan ini juga lagi digodok gitu sama ahli-ahli dan pakar hukum negara Barat sana.

Well, kalo misalnya peraturan ini beneran keluar, Justin bisa kena hukuman itu, penjara maksimal 5 tahun. Cuma ya kocak aja. Kalo peraturan ini keluar, semua artis Youtube bisa kena, kali. ga cuma Justin, Austin Mahone noh, trus kayak orang-orang yg suka cover lagu, bisa kena hukum semua. Practically, gampangnya, kita ga bisa lagi nyanyiin lagu-lagu terkenal. Apalagi, ngeposting itu di Youtube.

Agak kocak, ya ga sih?



xoxoxo
~ Ribka ~

Tidak ada komentar: